Fitur login ini merupakan fasilitas website yang digunakan untuk partner kami, baik dokter maupun pasien untuk mengakses informasi tertentu.
Username
Password
Kriteria

Article Details

Bahan Alami yang Membantu Redakan Sakit Gigi Yuk, ketahui infonya di sini!
Sakit gigi bukanlah gangguan kesehatan yang sepele karena dapat menghambat aktivitas akibat rasa nyerinya. Bila tidak segera ditangani, sakit gigi akan semakin parah dan dapat membuat seseorang mengalami kesulitan saat mengonsumsi makanan. Oleh sebab itu, memeriksakan diri ke dokter sebaiknya dilakukan sedari dini.
Namun, bila belum sempat memeriksakan kondisi yang dialami, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakitnya. Lantas, apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara penggunaannya?
Karang gigi yang enggak dibersihkan bisa menyebabkan masalah kesehatan tidak hanya pada rongga mulut saja, tapi juga kesehatan organ tubuh lainnya. Berikut ini dampak kesehatan yang bisa disebabkan oleh karang gigi:
Lemon
Lemon ternyata tidak hanya baik untuk sistem imun saja. Keasaman buah ini dinilai cukup efektif untuk mengatasi sakit gigi. Lemon kaya akan antiseptik dan antibakteri. Cara menggunakan lemon untuk meredakan sakit gigi sederhana, kok. Peraslah lemon dan biarkan tetesannya menyentuh bagian gigi yang terasa sakit
Berkumur Air Garam
Cara mengatasi sakit gigi dengan air garam cukup simpel. Pertama, larutkan satu sendok teh garam di air mendidih. Kemudian, berkumurlah selama kurang lebih 30 detik sebelum membuang air itu dari mulut. Jangan sampai airnya tertelan. Berkumur air garam mampu membersihkan daerah sekitar gigi dan menarik keluar cairan yang menyebabkan pembengkakan.
Cuka Apel
Cuka apel juga bisa dimanfaat untuk meredakan sakit gigi. Cuka apel mengandung senyawa antimikroba dan antibakteri yang efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya juga mudah, gunakan cuka apel dan berkumurlah setidaknya selama 30 detik
Daun jambu
Daun jambu bersifat analgesik, anti radang sekaligus sebagai antimikroba. Cara menggunakannya kunyahlah daun jambu merah yang bersih sebanyak satu atau dua lembar hingga ekstraknya keluar. Selanjutnya, oleskan ekstrak daun pada bagian gigi yang sakit menggunakan lidah.
Minyak Cengkeh
Cengkeh sendiri banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan India sejak berabad-abad lamanya. Cengkeh atau minyak cengkeh memiliki sifat penghilang rasa sakit dan antibakteri alami. Minyak cengkeh ini mengandung eugenol yang bertindak, seperti anestesi alami untuk mematikan saraf. Berhati-hatilah ketika menggunakan minyak cengkeh. Sebab, ketika tetesan minyak ini mengenai lidah atau gusi yang sensitif, maka bisa menimbulkan rasa nyeri. Alternatifnya, gunakanlah kapas yang sudah ditetesi minyak cengkeh dan olesi pada gigi yang sakit.
Kompres dengan air es
Cara meredakan sakit gigi di rumah juga bisa memanfaatkan es. Caranya cukup simpel. Masukan es ke dalam kantong plastik, lalu bungkus dengan kain tipis. Kemudian, tempelkan es yang sudah terbungkus pada area gigi yang terasa sakit. Sensasi dingin dari es ini bisa “mematikan” saraf gigi yang terasa sakit. Selain menempelkan es, kita juga bisa sembari memijat daerah gigi yang terasa sakit dengan jari.




Contact Us
CV. Asia Afrika Dental
Jl. Asia Afrika 157 - 159, Bandung 40112
West Java - Indonesia
Tel. +62 22 4204990 ( 3 lines ), 4238529
Fax. +62 22 4239808
Total Visitors : Free Counter
Copyright © asia afrika dental 2010 - 2021. developed by AAD Team